by

5 Tips Perawatan Kulit dari Klinik dan Dokter selama Swakarantina saat COVID-19

Ada begitu banyak tips perawatan kulit yang bisa Anda temui. Anda bahkan bisa temukan ribuan tips di internet. Akan tetapi, bagaimana dengan Anda yang menggunakan perawatan dari dokter spesialis kulit? Apakah ada tips perawatan tertentu agar uang yang Anda keluarkan jadi tidak terbuang sia-sia?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Anda bisa simak penjelasannya berikut ini. Selamat membaca!

  1. Rutin konsultasi

Kalau Anda benar-benar ingin menggunakan jasa dokter untuk mengatasi permasalahan kulit yang sedang dihadapi, Anda perlu berkonsultasi secara rutin. Dengan begitu, dokter pun bisa memantau perkembangan kondisi kulit Anda. Kuantitas konsultasi ditentukan oleh berbagai faktor, misalnya tingkat keparahan, dimana konsultasi perlu dilakukan lebih sering apabila masalah kulit Anda masih dianggap cukup parah.

  1. Jangan gunakan kosmetik saat konsultasi

Agar dokter Anda bisa menilai kondisi kulit dengan lebih baik, pastikan Anda tidak mengaplikasikan kosmetik pada wajah sama sekali alias bare face. Jadi, Anda cukup melakukan hal rutin saja seperti mencuci muka, mengaplikasikan toner dan pelembab, serta gunakan sunscreen ketika Anda akan berkonsultasi, ya.

  1. Disiplin

Saat berkonsultasi dengan dokter, Anda pasti akan menerima berbagai saran, rekomendasi, hingga larangan tertentu terkait dengan perawatan kulit yang diberikan. Hal ini bertujuan agar hasil perawatan dokter yang Anda jalani bisa benar-benar memberikan hasil yang optimal. Dengan begitu, biaya perawatan dokter yang Anda keluarkan jadi benar-benar sepadan dan tidak terbuang sia-sia, kan?

  1. Buat diary perkembangan kondisi kulit

Untuk membantu Anda memantau kondisi perkembangan kulit dengan lebih baik, buatlah jurnal, diary, atau catatan harian terkait kulit Anda. Hal-hal yang perlu Anda catat dan amati misalnya jenis produk skin care yang digunakan, efeknya terhadap kulit Anda, pola makan dan tidur sehari-hari Anda, hingga kadar stres yang dialami.

Di samping itu, akan lebih baik lagi jika Anda juga menambahkan foto wajah sebelum perawatan dan selama perawatan, misalnya tiap hari Minggu. Dengan begitu, perkembangan kondisi kulit Anda bisa dilihat dengan lebih baik dari waktu ke waktu.

  1. Tak perlu ragu bertanya

Dari pemantauan yang Anda buat lewat diary kulit atau dari hal-hal lain yang Anda alami, barangkali ada satu atau dua pertanyaan yang timbul di pikiran. Nah, Anda tak perlu sungkan untuk menanyakannya pada dokter saat berkonsultasi. Justru dengan begitu, dokter kulit Anda akan lebih bisa memahami kondisi Anda dengan lebih baik.

Di samping itu, pastinya Anda juga perlu memilih dokter spesialis kulit dari klinik yang terpercaya dan resmi, salah satunya adalah Klinik ERHA. Klinik ERHA memiliki serangkaian program perawatan dan terapi kulit untuk wajah, kulit kepala, hingga perawatan tubuh. Dengan begitu, kulit Anda selalu terjaga kesehatan dan keindahannya.

Di tengah wabah Coronavirus ini, Anda masih bisa mengikuti tips di atas karena ERHA saat ini sudah menghadirkan layanan online untuk konsultasi dengan dokter spesialis kulit dan juga pembelian produk. Jadi selama Anda melakukan swakarantina di rumah saja, Anda bisa langsung mengakses bit.ly/ERHAdirumahaja untuk kemudahan perawatan kulit dengan ERHA, baik untuk konsultasi maupun untuk pembelian produk yang anda inginkan.

Nah, itulah beberapa tips perawatan kulit penting bagi Anda yang menggunakan perawatan dokter dan klinik. Semoga tips di atas bermanfaat dan bisa memberikan hasil maksimal bagi kulit Anda!

News Feed