by

7 Manfaat Buah Pepaya California

Tahukah Anda bahwa ada satu buah asal Indonesia yang memiliki kandungan yang baik untuk tubuh? Nama buah tersebut adalah Pepaya California. Anda bisa dengan mudah menemukan buah ini di pasaran. Apabila Anda sedang mencari buah dengan beragam manfaat, tentu saja Pepaya California ini bisa menjadi pilihan. Berikut adalah 7 manfaat buah Pepaya California yang perlu Anda ketahui.

  1. Menjaga Pencernaan

Pastinya sudah menjadi rahasia umum bahwa pepaya memiliki serat yang cukup banyak dalam tubuh sehingga baik untuk menjaga pencernaan. Tidak hanya serat, Pepaya California juga memiliki kandungan air yang cukup banyak sehingga bisa menjaga sistem pencernaan. Pepaya California memiliki kandungan enzim papain di dalamnya yang dapat membantu tubuh dalam membunuh parasit yang telah mengganggu aktivitas pencernaan dalam usus.

  1. Sebagai Antioksidan

Pepaya California memiliki kandungan vitamin C dan A yang cukup tinggi. Kandungan ini bermanfaat untuk menjadi antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Penangkalan radikal bebas ini akan membawa pengaruh pada peningkatan sistem kekebalan tubuh sehingga penyakit tidak akan mudah masuk ke tubuh. Bila Anda rutin mengonsumsi Pepaya California, maka Anda bisa mencegah beberapa penyakit seperti batuk, pilek bahkan kanker.

  1. Membantu Mengatasi Diabetes

Pepaya California memiliki rasa manis yang cukup tinggi tetapi tetap alami. Rasa manis dalam Pepaya California tidak akan membuat penggunanya menambah kadar gula, justru buah yang satu ini dianggap baik bagi para penderita diabetes. Kandungan kompleks yang ada dalam Pepaya California, seperti serat dan gula dapat meringankan kadar gula dalam tubuh seorang penderita diabetes.

  1. Menjaga Kesehatan Kulit

Apakah Anda ingin menjaga kulit agar tetap kencang dan lembab? Bila ya, maka Pepaya California adalah buah yang bisa Anda coba konsumsi. Pepaya California memiliki kandungan vitamin E, A dan C yang baik untuk kulit dalam hal menjaga kelembaban. Tidak hanya untuk menjaga kelembaban, tiga vitamin dan kandungan lainnya dalam Pepaya California dapat membantu mengatasi masalah kulit seperti flek hitam, kusam, kulit kering bahkan keriput.

  1. Mencegah Hipertensi

Selanjutnya adalah mencegah hipertensi. Pepaya California diketahui memiliki kandungan kalium di dalamnya yang dapat berfungsi untuk mengontrol natrium. Tentu Anda sudah mengetahui bahwa natrium memiliki peranan besar dalam menjaga tekanan darah rendah. Tidak hanya itu, kandungan natrium dapat membantu meningkatkan kewaspadaan mental pada seseorang.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Orang dengan penyakit jantung atau ingin menjaga kesehatan jantungnya membutuhkan makanan dengan asupan rendah garam dan tinggi kalium. Anda bisa mendapatkan komposisi kandungan ini dalam buah Pepaya California. Melalui sebuah penelitian, Pepaya California diketahui dapat membantu mengurangi terjadinya penyakit jantung karena adanya vitamin dan juga serat yang berperan besar.

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Sebelumnya sudah disebutkan bahwa buah Pepaya California ini memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi. Kandungan inilah yang berperan aktif dalam menjaga kesehatan mata. Buah Pepaya California ini baik untuk dikonsumsi oleh orang yang memiliki pengelihatan normal maupun memiliki gangguan seperti minus atau plus. Pada orang normal, kandungan vitamin A akan menurunkan resiko terjadinya gangguan pengelihatan.

Itu dia 7 manfaat dari buah Pepaya California yang perlu Anda ketahui. Anda tidak perlu ragu mengonsumsi Pepaya California secara rutin karena dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh Anda. Secara keseluruhan, hampir tidak ada hal buruk yang disebabkan oleh konsumsi Pepaya California sehingga tidak ada salahnya untuk mencoba.

News Feed