by

Cara Memilih Investasi Deposito yang Menguntungkan dan Aman

-Berita-38 views

Deposito sendiri merupakan salah satu bentuk simpanan ataupun investasi yang ditawarkan oleh para pihak dari bank, di mana nantinya untuk penarikannya sendiri ini hanya bisa kalian lakukan pada waktu-waktu tertentu saja sesuai dengan perjanjian para nasabah untuk menyimpannya dengan ritme deposito atau bank tersebut.

Jika dibandingkan dengan instrumen dari investasi yang lainnya, deposito ini sudah termasuk ke dalam golongan dari investasi yang mempunyai risiko sangat minim. Investasi deposito ini di katakan sangat minim risiko itu karena nantinya uang yang kalian simpan di dalam suatu bank sang penerbit dari deposito sudah dijamin oleh LPS atau Lembaga Penjamin Simpanan.

Dengan sebuah catatan jika dan yang disimpan tersebit tidak boleh lebih dari angka Rp. 2 miliar, jadi nantinya uang kalian ini akan tetap aman. Di bawah ini ada beberapa cara menurut https://sickforprofit.com untuk memilih investasi deposito yang sangat menguntungkan dan pastinya aman untuk kalian.

Jangka Waktu Deposito

Pada umumnya jangka waktu untuk investasi deposito yaitu 1,3,6,12,dan juga 24 bulan. Kalian bisa untuk menentukan sendiri jangka waktu dari deposito yang sesuai dengan keinginan kalian. Jika memang uang tersebut tidak akan kalian gunakan dalam waktu yang dekat, kalian bisa memilih jangka waktu panjang agar nantinya keuntungan yang akan kalian dapatkan itu maksimal.

Karena semakin lama uang tersebut didepositokan, maka nantinya akan semakin besar pula sebuah persentase dari suku bunganya. Apalagi jumlah dari uangnya itu cukup lumayan, sebagai seorang nasabah kalian juga diperbolehkan untuk bisa memperpanjang secara otomatis ataupun tidak secara otomatis ketika deposito tersebut jatuh temponya.

Mengetahui Jumlah Minimum Deposito

Jumlah dari deposito minimum yang saat ini harus disetorkan terhadap para pihak dari bank yang semakin lebih terjangkau. Hanya dengan uang sebesar Rp. 1 juta, kalian sudah bisa untuk membuka deposito serta menikmati semua keuntungannya. Tetapi, ketentuan yang satu ini tidak akan berlaku di semua bank karena setiap bank itu sudah mempunyai sebuah kebijakannya yang berbeda-beda. Jadi, jika kalian ingin membuka sebuah deposito kalian harus mencari tahu terlebih dahulu seberapa besar jumlah awal yang harus kalian setorkan.

Hitung Jumlah Keuntungan

Setiap bank pastinya menawarkan suku bunga dari deposito yang berbeda-beda, ada yang per bulannya menawarkan 5,50%, 5,25%,6% bahkan sampai 7%. Kalian bisa memilih bank yang menawarkan suku bunganya itu paling tinggi, karena hal ini nantinya akan sangat berpengaruh terhadap besarnya sebuah keuntungan yang kalian dapatkan ketika depositonya sudah jatuh tempo.

Perhitungannya tidak hanya berhenti sampai di situ saja. Kalian juga harus melakukan sebuah perhitungan dari keuntungan untuk setiap jangka waktu yang sudah ditawarkan oleh para perbankan. Jika jangka waktu dari depositonya itu sekitar 12 bulan jauh lebih besar daripada yang 6 bulan, maka akan jauh lebih baik jika kalian memilih jangka waktu yang 12 bulan.

Memilih Bank yang Terpercaya

Cara selanjutnya adalah, kalian harus memilih suatu bank yang sudah terpercaya. Kedengarannya memang sangat sepele, tetapi kuncinya itu ada di cara yang satu ini jika kalian tidak mau untuk kehilangan uan yang sudah kalian masukkan ke dalam deposito. Karena, tidak sedikit para oknum yang menawarkan produk dari deposito dengan modalnya yang sangat minim dan juga tingkat dari keuntungannya yang terbilang sangat tinggi.

News Feed