by

Cobain Yuk Makanan Lezat Masakan dari Padang

Jika Anda penggemar berat makanan Indonesia, nama nasi padang ini pasti bukan hal baru bagi Anda. Nasi padang adalah istilah yang digunakan untuk menyebut setiap hidangan yang berasal dari Minangkabau, Sumatera Barat. Bagi Anda yang tidak tahu, nasi padang adalah nasi putih gaya minang yang dimakan dengan berbagai lauk yang bisa dimasak sesuai keinginan.

Meskipun artikel ini berjudul “Nasi Padang”, ada istilah yang lebih populer di kalangan orang-orang kami yaitu “Masakan Padang” atau secara harfiah diterjemahkan sebagai makanan Padang. Meskipun disebut makanan Padang, resep beberapa hidangan tidak sepenuhnya berasal dari kota Padang. Itu berasal dari berbagai kota seperti Bukittinggi, Solok, Padang Pariaman, Payakumbuh, dan lainnya yang dikenal memiliki tradisi kuliner yang kaya.

Berbicara tentang sejarah nasi padang, dapat dikatakan bahwa itu adalah cerita yang cukup menarik dibandingkan dengan yang lain. Jadi, selama masa kolonial Belanda, orang-orang yang bisa menikmati nasi padang di restoran Padang terbatas hanya untuk orang-orang elit saja, seperti pedagang kaya.

Orang-orang itu biasanya satu-satunya yang secara eksklusif mengisi restoran. Padahal sebenarnya pemilik restoran ingin agar masyarakat setempat dapat menikmati makanan mereka sendiri juga. Untuk mengunjungi kuliner ini Anda bisa menggunakan tiket pesawat ke padang. Pesan Tiketnya di Pegipegi saja soalnya murah, mudah dan praktis banget bisa via smartphone. Jika lewat smartphone banyak diskonnya loh tunggu apalagi download aplikasi Pegipegi di playstore ataupun apple store sekarang juga.

Oleh karena itu, pemilik restoran mencari cara dan kemudian mendapat ide untuk membungkus nasi sebagai gantinya. Dengan begitu, masyarakat setempat masih bisa menikmati makan sendiri tanpa harus pergi ke restoran. Porsi beras yang diberikan juga jauh lebih banyak dari biasanya sehingga masyarakat setempat dapat berbagi dengan yang lain.

Yang menarik, tradisi porsi besar ini berlanjut hingga sekarang. Jika Anda menggunakan nasi padang sebagai makanan bungkus maka mereka akan memberi Anda porsi yang lebih besar dibandingkan saat Anda makan di tempat.

Apa Saja Makanan Lezat Masakan Padang Terbaik?

Makanan Padang dikatakan tinggi kolesterol karena penggunaan santan. Seperti yang sudah Anda ketahui, makanan berbahan dasar santan bisa tidak sehat untuk Anda. Selain itu, dikatakan bahwa makanan Padang juga mengandung purin yang mampu meningkatkan kadar asam urat dalam darah kita. Sekarang, pertanyaannya adalah, adakah cara sehat untuk makan makanan Padang tanpa harus khawatir tentang bagian yang “tidak sehat”?

Menurut pendapat beberapa orang dari divisi gastroenterologi dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, jika saja Anda tahu cara cerdas dalam mengonsumsi makanan Padang maka Anda tidak perlu khawatir tentang aspek kesehatannya yang meragukan .

“Sejujurnya, makanan Padang dipanakan berulang-ulang sepanjang hari, jadi kari, misalnya, pasti akan mengandung banyak lemak jenuh yang pasti sama dengan kolesterol tinggi. Saya berasumsi Anda sudah tahu bahwa kolesterol tinggi adalah hal buruk bagi kesehatan Anda, ”jelasnya. Padahal, jangan khawatir, karena Anda bisa menghindari bahaya kolesterol tinggi dengan mengonsumsi sayuran rebus sebagai gantinya.

Ini adalah salah satu cara untuk meminimalkan asupan kolesterol yang disebabkan oleh makanan berbasis santan. Saat makan nasi padang, sangat disarankan bagi Anda untuk memakannya dengan mentimun atau daun singkong rebus. Nah, itu adalah salah satu cara efektif yang dapat membantu Anda mengurangi kadar kolesterol Anda.

Sekarang, saya sudah selesai dengan semua pembicaraan kesehatan, jadi mari kita langsung ke resep! Namun, harus diketahui bahwa karena resep untuk nasi padang bisa bermacam-macam, saya akan memilih satu resep otentik yang relatif mudah, tetapi tetap enak, tentu saja! Selamat coking dan nikmati nasi padang Anda!

News Feed