by

Ingin Berinvestasi Dollar? Di digibank by DBS Saja!

Ada satu pertanyaan yang wajib kamu tanyakan pada diri sendiri: “Kalau tiba-tiba dapat bonus dari kantor sebesar 3 bulan gaji, uangnya mau dipakai apa ya? Belanja? Traktir teman-teman? Ditabung? Atau untuk investasi?”

Kalau kamu menjawab yang terakhir, selamat! Itu berarti kamu sudah memiliki kedewasaan dalam hal finansial.

Investasi memang jarang dilirik oleh kamu muda seperti kamu, karena dianggap “toh masa pensiun masih lama ini…”.

Eits, padahal jangan salah. Investasi itu tak melulu harus dikaitkan dengan masa tua saja lho. Investasi itu sangat berguna untuk memberikan keamanan dan kemerdekaan secara finansial supaya kamu lebih bisa menikmati hidup. Nggak mau kan kalau hidup hanya dari paycheck to paycheck? Sampai kapan kamu mau hanya mengandalkan gaji bulanan saja?

Dengan investasi, kamu akan dapat mengelola kekayaan kamu secara bertahap. Walaupun awalnya kamu hanya bisa berinvestasi sedikit saja, tapi lama-lama pasti kamu akan termotivasi untuk menambah jumlah investasi kamu. Apalagi, bila kamu melakukan investasi jangka panjang. Pasti kekayaan kamu akan berkembang dengan maksimal bia kamu rutin berinvestasi.

Nah, di digibank by DBS, kamu juga bisa melakukan investasi dollar. Apalagi, sekarang sudah ada rekening tabungan valas, di mana kamu bisa menggunakan 10 mata uang dalam 1 rekening saja. Ke-10 mata uang tersebut adalah USD, SGD, AUD, EUR, GBP, CAD, CHF, HKD, JPY, NZD.

Rekening valas dari digibank by DBS ini memungkinkan kamu untuk menyimpan dalam 10 mata uang dengan nilai tukar dan bunga kompetitif,

tanpa biaya rekening dan biaya konversi, serta akses 24/7 tanpa perlu ke cabang.

Dengan rekening valas ini, kamu akan semakin mudah melakukan investasi dollar. Selain itu, kamu pun bisa dengan leluasa mengirim dan menerima dana mata uang asing di rekening kamu.

Syarat pembukaan rekening valas adalah:

  1. Kamu harus seorang WNI
  2. Kamu wajib sudah memiliki rekening rupiah digibank by DBS

Seluruh proses aplikasi untuk menjadi nasabah rekening valas digibank by DBS dapat dilakukan dari aplikasi digibank by DBS yang sudah kamu install di smartphone-mu.

Langkah-langkah untuk membuka rekening valas adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi digibank by DBS, lalu klik “Rekening Valas” pada bagian Quick Link.
  2. Kamu akan mendapatkan screen tentang informasi manfaat MCA
  3. Muncul dialog box yang berisi syarat dan ketentuan, lalu klik tombol setuju.
  4. Setelah itu, kamu akan menerima pemberitahuan bawa Account MCA berhasil diaktifkan. Lalu klik “Mulai” untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

Sedangkan langkah-langkah untuk konversi valas adalah sebagai berikut:

  1. Masukkan rekening valas tujuan
  2. Pilih tujuan transaksi
  3. Muncul pernyataan untuk transfer valas
  4. Konfirmasi transaksi
  5. Transaksi valas berhasil dilakukan

Itu dia cara-caranya. Nggak hanya konversi valas lho, kamu juga bisa mengecek saldo rekening kamu dari aplikasi digibank kapanpun kamu membutuhkan. Tentu hal ini praktis dan aman, apalagi digibank by DBS sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Jadi kamu bisa menjadi nasabah dan bertransaksi dengan tenang, termasuk untuk melakukan investasi dollar.

Oh iya, kalau kamu ingin mendapatkan informasi terbaru dari digibank by DBS, jangan lupa follow akun Instagram dan Facebook kami ya!

Semoga informasi tadi berguna, terutama bagi kamu yang ingin membuka rekening valas dan investasi dollar di digibank by DBS.

News Feed