by

Ingin Membeli Parfum di Toko Parfum Pria Original Online? Ini Dia 5 Tipsnya

Kebutuhan parfum memang sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Jika dulu Anda harus pergi ke toko parfum untuk memberi parfum yang diinginkan maka saat ini ada banyak sekali toko jual parfum pria original murah online yang menghadirkan beragam produk terbaiknya. Sayangnya ketika membeli parfum via online, maka Anda tidak bisa mengetes wanginya langsung sebelum membelinya.

Tips Membeli Toko Parfum Pria Original Via Online

Lalu bagaimana cara yang tepat agar Anda yakin untuk membeli dan memilih parfum pria melalui toko online? Agar tidak salah beli, ini dia panduannya.

  1. Baca Deskripsi Produk Parfum dengan Seksama

Walaupun dijual secara online, biasanya pihak penjual online akan memberikan deskripsi lengkap terkait parfum di keterangan produk mereka. Karena Anda tidak bisa mencium parfum secara langsung, maka solusinya yaitu dengan membaca deskripsi produk secara seksama sehingga wangi parfum tersebut bisa diperkirakan.

Gambarkan suasana dan tema parfum yang dihadirkan di dalam deskripsi tersebut. Setelah itu, Anda bisa memilih parfum yang ingin dibeli secara online dengan karakteristik atau kepribadian.

  1. Lihat Harga Parfum di Pasaran

Parfum pria original yang dijual di toko online biasanya menghadirkan harga yang bervariasi. Barang yang dijual lebih murah biasanya merupakan produk hand carry yang dibeli di luar negeri atau yang dibeli oleh penjual saat sedang diskon.

Anda juga harus tetap berhati-hati terhadap toko parfum pria original online yang menawarkan produk dengan harga yang terlalu murah.

  1. Cek Review Produk untuk Melihat Ketahanannya

Salah satu aspek penting yang harus diperhatikan ketika akan membeli sebuah produk parfum pria adalah daya tahannya. Agar aromanya tetap bisa dirasakan sepanjang hari, maka Anda harus mencari produk yang memberikan wangi tahan lama.

Jika membeli parfum via online, Anda bisa mencari tahu daya tahan wangi parfum melalui ulasan atau review dari beauty vlogger atau beauty blogger. Biasanya mereka akan menjelaskan deskripsi wangi yang dihasilkan serta pengalaman saat memakainya.

  1. Kenali Berbagai Karakter Aroma Parfum

Secara umum, berbagai varian aroma yang dihadirkan oleh parfum mewakili karakter atau kepribadian seseorang. Oleh karena itu agar bisa mendapatkan parfum yang cocok sesuai dengan kepribadian Anda, kenali dulu berbagai aroma yang mewakili karakter kepribadian seseorang.

Aroma citrus misalnya, aroma parfum yang satu ini umumnya diidentikkan dengan pribadi yang energik sehingga sangat cocok digunakan bagi Anda yang menyukai aktivitas tinggi. Sedangkan jika Anda ingin mencari varian aroma yang menenangkan, maka wangi coklat, cinnamon, atau vanilla bisa menjadi pilihannya.

  1. Perhatikan Warna Parfum yang Dihadirkan

Karena membeli parfum secara online tidak bisa dicoba terlebih dahulu, maka Anda bisa memperhatikan karakteristik aromanya dari warna parfum yang dihadirkan.

Parfum berwarna kuning biasanya diidentikkan dengan suasana yang menyegarkan sehingga cocok digunakan untuk orang-orang yang gemar menjalani aktivitas padat. Sedangkan parfum berwarna biru diidentikkan dengan suasana yang menyegarkan.

Parfum berwarna hijau diidentikkan dengan aroma yang menenangkan sehinga cocok digunakan saat sedang bersantai.

Walaupun proses pembelian parfum dilakukan secara online, namun Anda tetap bisa mendapatkan parfum yang sesuai jika memperhatikan beberapa tips yang sudah dijelaskan. Untuk mendapatkan kemudahan metode pembayaran seperti COD (Cash on Delivery), Anda juga bisa melakukan pembelian parfum di JD.ID.

Selain itu menghadirkan beragam jenis parfum dari toko parfum pria original online, Anda juga bisa memanfaatkan cashback dan juga diskon untuk mendapatkan parfum dengan harga yang lebih terjangkau.

News Feed