by

Ini Dia Beberapa Kisah yang Inspiratif dari Manny MUA yang Mengguncang BeautyFest 2019

Seperti yang diketahui, bahwa Manny MUA menjadi salah satu pengisi dalam acara BeautyFest Asia 2019. Dimana event ini resmi digelar pada Jumat (29/3). Acara yang digelar di Ciputra Artpreneur, Kuningan, konferensi kecantikan terbesar di Asia Tenggara ini akan diadakan selama 3 hari berturut-turut hingga Minggu (31/3).

Acara pembukaan #BeautyFestAsia 2019 by Popbela.com dilakukan di stage lantai 11 Ciputra Artpreneur, Kuningan. Acara BeautyFest Asia 2019 ini diselenggarakan oleh IDN Media, yang merupakan grup media digital dengan pembaca kaum millenials terbanyak di Indonesia. Sehingga tidak aneh kalau venue yang berada di lantai 11-13 Ciputra Artprenuer ini sudah ramai dikunjungi oleh kaum millenial beauty enthusiast sejak Jumat pagi (29/3). Selain itu, venue lantai 11 dan 12 diisi dengan puluhan stand dari merchant-merhant yang bekerjasama dalam acara acara BeautyFest Asia 2019 by Popbela.com.

Tentunya kehadiran Manny MUA ini sudah ditunggu-ditunggu oleh ratusan fans-nya yang memenuhi venue BeautyFest Asia 2019. Dalam hal ini, IDN Times bisa memiliki kesempatan untuk berbincang-bincang secara langsung dengan pria pertama di dunia yang menjadi brand ambassador Maybelline. Berikut beberapa cerita inspiratif dari Manny MUA

Memang menjadi beauty influencer cowok tidaklah gampang. Apalagi Manny MUA menjadi salah satu pelopor di bidang Man in Make Up ini. Pastinya banyak rintangan yang ia alami sebelum mencapai kesuksesan seperti sekarang ini. “Pada awal saya memulai terasa berat karena saya disepelekan oleh brand-brand kecantikan. Brand recognition untuk cowok ber-make up sangat buruk 5 sampai 6 tahun yang lalu. Banyak yang bilang “ah kamu Cuma tren sesaat, ntar juga berlalu,” curhat Manny. Kondisi seperti itu sangat sulit baginya untuk mendapatkan kesempatan yang sama dengan kaum wanita di industri kecantikan. Walaupun demikian, Manny tidak patah semangat. “Saya mampu melaluinya karena saya gak pernah menyerah dan berhasil mengumpulkan audience. Dan mau gak mau orang-orang mulai mengenal saya,” ujar cowok 27 tahun ini. Yang lebih hebatnya Manny justru merasa bersyukur atas segala hambatan dan rintangan yang menghadangya di awal karirnya tersebut. “Saya gak menyesali penolakan di masa lalu karena itu yang mendorong saya untuk berjuang lebih keras lagi agar mereka (brand make up) akhirnya bisa memandang saya secara serius”.

Tentunya ada pesan inspiratif yang ingin disampaikan Manny MUA lewat karya-karyanya itu. “Dalam setiap video saya selalu menekankan kalau gak suka gak usah ditonton. Saya berharap para penonton saya bisa mendapat pelajaran untuk berani jadi diri sendiri tanpa merasa bersalah.” Dalam hal ini, aktualisasi diri merupakan salah satu yang ingin ajarkan Manny MUA kepada para fans-nya. “Aku ingin audience-ku jadi apa pun sesuai dengan harapan mereka, dan gak memperdulikan apa kata haters karena mereka telah menjadi diri sejati mereka luar dan dalam.”

Dalam acara tersebut, Manny bercerita awal mulanya jatuh cinta pada dunia make-up yang terinspirasi dari drag queen scene, yakni para seniman pria yang tampil dengan dandanan panggung layaknya wanita dan make up khas nan menonjol. Walaupun demikian, ia tidak berpikir untuk mencobanya secara profesional seperti seleb sukse RuPaul. “Aku hanya suka bagian make up wajahnya, jadi gak pernah tertarik mencoba drag secara profesional. Butuh usaha besar untuk bisa kaya mereka” ujarnya.

Mungkin itu saja informasi kali ini tentang even BeautyFest Asia 2019 yang digelar oleh Popbela.com. Semoga artikel ini dapat menginspirasi kita semua.

News Feed