by

Inilah Jenis Kanopi Kaca Terbaik yang Patut Kamu Pilih

Dengan kanopi, berbagai ruangan ini tentu akan membuat ruangan yang ada akan menjadi lebih aman dan terlindungi. Disamping itu, ruangan tersebut juga akan tampak lebih elegan dan juga menarik untuk dipandang. Berbeda halnya dengan ruangan yang hanya menggunakan atap biasa dimana ruangan atau tempat tersebut akan kurang menarik dan resiko keamanan juga sangat kurang. Hal ini tentu karena atap jenis lain umumnya mudah keropos sehingga ketika di bawahnya ada kendaraan pasti berisiko dijatuhi oleh atap tersebut.

Untuk kanopi ini memang ada banyak jenisnya tetapi yang lebih unggul dan menarik adalah kanopi kaca. Untuk kanopi kaca memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya sebab dari sisi desainnya sangat elegan dan juga stylish. Ada beberapa macam jenis kaca yang bisa kamu pilih ketika akan memasang kanopi kaca.

Kaca Tempered

Salah satu jenis kaca yang bisa digunakan untuk kanopi adalah kaca tempered. Bentuk dari kaca satu ini memang hampir mirip dengan kaca asli dan umumnya untuk proses pemasangannya itu menggunakan baja ringan. Dengan kombinasi keduanya ini tentu akan membuat kaca yang berada di atasnya lebih kuat.

Selain itu kelebihan dari kaca satu ini memiliki tingkat ketebalan hingga 3 sampai 5 kali lipat dari kaca biasa. Sehingga, kaca ini mampu menahan berbagai termasuk diantaranya angin, benturan atau apapun. Sehingga, jika suatu waktu terjadi hujan dan angin maka kanopi dengan kaca ini tidak akan mudah terbawa angin dan juga kokoh.

Kelebihan lainnya dari kaca satu ini adalah mampu membelokkan cahaya ketika ada sinar lampu yang mengarah ke kaca ini. Dengan ini, kamu yang berada di bawahnya tidak akan silau ketika melihat ke atas dalam suasana siang hari di tengah teriknya panas. Untuk tingkat ketebalannya di pasaran ini berkisar antara 3 sampai 19 mm dan tersedia dalam berbagai warna.

Dari sisi harganya juga sangat terjangkau dan ini semua sangat tergantung pada tingkat ketebalan dari kaca ini. Semakin tebal kaca tersebut semakin mahal pun harganya, dengan itu kamu harus cukup bijak untuk membelinya dan harus sesuai dengan kebutuhan dan bukan sesuai keinginan saja.

Kaca Akrilik

Selain dari kaca tempered, ada jenis lainnya dari kanopi kaca ini adalah akrilik. Jenis kaca untuk kanopi ini memiliki kelebihan tahan pecah, sehingga sangat cocok untuk digunakan di ruang manapun karena ketahanannya yang sangat kuat.

Kelebihan lainnya dari kaca ini adalah tersedia dalam berbagai warna dan juga tidak mudah berganti warna. Sehingga, kanopi ini memang sangat cocok dan ideal untuk digunakan diluar ruangan dalam jangka waktu yang panjang.

Selain itu, kaca satu ini juga sangat ringan untuk di bawa daripada kaca biasa dan tentu sangat mudah digunakan. Untuk melubangi saja kaca ini bisa atau cukup dengan di bor saja sudah bisa dan tidak mudah pecah.

Itulah beberapa keterangan terkait jenis kaca untuk kanopi dimana ada kaca tempered dan kaca akrilik. Kedua kaca ini sama-sama kuat untuk menahan berbagai hal seperti angin, benturan atau apapun itu. Untuk kamu yang berminat memasangnya, langsung saja hubungi kanopi Surabaya untuk mendapatkan servis yang memuaskan dan hasilanya pasti sangat bagus. Untuk proses pembuatannya juga sangat mudah dan cepat serta harganya juga lebih terjangkau daripada di tempat lainnya.

News Feed