by

Kampus Terbaik di Dunia yang Mungkin Jadi Pilihan Kamu

Berkuliah di luar negeri saat ini sudah menjadi suatu kebutuhan untuk sebagian orang. Dengan adanya fenomena global yang membuat berbagai disiplin ilmu perlu yang dipelajari hingga tingkat internasional, dengan mengambil studi di sebuah negara maju yang menjadi pilihan yang terlihat masuk akal untuk bisa menyamai daya saing dengan orang orang hebat disana bahkan di dunia. Pada bidang keuangan misalnya, saat pola ekonomi dunia yang semakin deras akan akses bisnis multinasional serta lalu-lintas transfer uang ke luar negeri membutuhkan pengetahuan yang dapat mumpuni untuk bisa ikut serta untuk masuk ke pusaran tata kelola tersebut. Untuk kamu yang memiliki ketertarikan dalam memulai atau melanjutkan studi di negara maju serta universitas ternama, tentu saja perlu memperhitungkan institusi yang mana  patut untuk dijadikan referensi dari rencana yang akan dibuat. Dibawah ini saya sajikan berikut ini saya sajikan beberapa rekomendasi universitas ternama dunia di tujuh urutan teratas dunia, dan bahkan menjadi kampus terbaik di dunia.

1. Harvard University

Saat mendengar nama Harvard University tentunya sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang. Sehingga Universitas ini memang sudah terkenal meluluskan banyak dan berbagai figur yang nantinya menjadi tokoh penting di dunia, termasuk diantaranya terdapat 8 orang Presiden Amerika Serikat. Kemudian Institusi pendidikan yang berlokasi di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat ini dan masih bertengger di peringkat pertama dunia terutama pada bidang akuntansi serta keuangan. Kamu harus siapkan sekitar USD 61.700 per tahun untuk bisa masuk tingkat Master dan Ph.D.

2. Massachusetts Institute of Technology (MIT)

Belakangan ini nama universitas Massachusetts Institute of Technology (MIT) jadi semakin santer terdengar di telinga orang sebagai salah satu perguruan tinggi ternama dunia. Perguruan tinggi ini sudah terkenal karena meluluskan banyak figur yang menjadi teknokrat. Lokasinya di Massachusetts, Amerika Serikat MIT sekarang menjadi salah satu rujukan untuk pengembangan ilmu pengetahuan modern. Kamu harus memiliki uang kuliah di MIT berkisar USD 53.450 untuk setiap tahunnya.

3. Stanford University

Stanford University sekarang menduduki peringkat ketiga dunia dalam bidang akuntansi serta keuangan. Perguruan tinggi ini tergolong cukup senior serta memberikan kontribusi yang cukup besar dan banyak. Lingkungan perguruan tinggi yang berada di Amerika Serikat tepatnya di California ini juga sangat dekat dengan pusat pengembangan teknologi dunia. Untuk setiap tahunnya, biaya kuliah yang harus dikeluarkan sekitar USD 51.000 – 53.000.

4. University of Oxford

University of Oxford adalah sebuah rujukan utama saat membicarakan institusi pendidikan ternama, yang utama adalah untuk yang berlokasi di benua Eropa. Perguruan tinggi ini berada di Inggris ini sangat melegenda serta menjadi tempat menimba ilmu di sejumlah tokoh terkenal. Biaya pendidikan di perguruan tinggi ini sekitar GBP 24.750 sampai dengan GBP 34.768 per tahunnya.

5. London School of Economics and Political Science, University of London (LSE)

Masih di dalam benua Eropa tepatnya di Inggris, nama London School of Economics and Political Science (LSE) yang cukup termasyhur bagi kalangan akademisi yang bergerak di bidang ekonomi. Perguruan tinggi ini juga cukup digemari oleh banyak mahasiswa dari berbagai belahan dunia. Untuk kamu yang ini kuliah diperlukan dana hingga GBP 18.408 untuk tahun pertama saat berkuliah di LSE ini.

6. University of Chicago

Kampus Amerika yang ini juga jadi salah satu kampus favorit dalam bidang akuntansi dan keuangan yakni University of Chicago. Kampus ini juga sudah meluluskan banyak figur ternama, termasuk mantan Presiden AS, yaitu bapak Barack Obama yang juga pernah tinggal di Indonesia. Untuk biaya kuliahnya per tahunnya sekitar USD 53.292.

7. University of Pennsylvania

Satu lagi universitas yang ada di Amerika, dengan nama University of Pennsylvania yaitu perguruan tinggi menjadi salah satu rujukan perguruan tinggi untuk bidang akuntansi dan keuangan. Area belajar di kampus ini dikenal cukup heterogen. Mereka yang lulusan dari University of Pennsylvania bisa dikenal dan mempunyai reputasi yang terkemuka. Biaya yang diperlukan sekitar USD 57.713 per tahunnya.

Bukan hanya mempertimbangkan reputasi, lulusan serta lain-lainnya, banyak hal teknis lain juga yang perlu diperhitungkan sebelum memutuskan untuk kuliah di luar negeri dalam kampus tertentu. Contohnya saja, biaya kuliah, biaya hidup sampai dengan hal yang lebih spesifik seperti halnya akses transfer dana dari negara sendiri. Bagi pengguna nasabah atau mitra HSBC Premier, ada juga fasilitas transfer uang ke luar negeri yang bisa digunakan ketika berkuliah di negara lain, nah itu dia kampus terbaik di dunia yang mungkin menjadi pilihan kamu.

News Feed