by

Kenyanyaman Belanja Secara Online

Berbelanja kuas make up secara online dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan untuk anda. Dengan berbelanja online kegiatan berbelanja anda menjadi lebih mudah. Namun, jika anda tidak terbiasa dengan belanja online, anda mungkin menemukan kesulitan untuk menggunakan situs web yang terkadang rumit untuk belanja online. Pada artikel kali ini kami akan memberikan tips dan trik saat berbelanja online. dengan memahami cara kerja situs-situs ini, anda dapat terhindar dari bahayanya berbelanja online, sehingga kalian bisa berbelanja online dengan nyaman, dengan berbelanja online kalian tidak akan memnbuang waktu untuk berbelanja dengan pergi ke supermarket ataupun mall. Berbelanja online memberikan fleksibilitas dan kenyamanan yang dibutuhkan banyak orang ketika mereka berbelanja baik berbelanja dalam bentuk barang ataupun jasa. Belanja online adalah Ketika anda berbelanja barang dan melakukan pembelian dengan mengunjungi situs web untuk barang-barang yang anda butuhkan. Apa pun yang dibeli secara online dapat dianggap sebagai belanja online. Salah satu hambatan terbesar bagi banyak orang untuk berbelanja online adalah ketakutan bahwa belanja online itu tidak aman. Meskipun anda harus selalu berhati-hati, belanja online aman jika situs belanja yang anda gunakan merupakan situs yang memang sudah terpercaya, seharusnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Manfaat dari berbelanja online sendiri yaitu kalian bisa berbelanja dirumah, sambil berbaring di atas Kasur ataupun bersandar di sofa semua barang yang anda butuhkan bisa didapatkan. Selain itu anda juga bisa mendapatkan barang-barang dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan banyak toko, karena dengan berbelanja secara online kalian tidak akan mendapatkan pajak. Hampir semua barang bisa dibeli online hari ini. Dari teknologi hingga makanan dan bahkan mobil, anda dapat menemukan dan membeli hampir semua hal yang dapat anda impikan secara online, bahkan anda bisa mendapatkan barang yang berasal dari luar kota. Hampir semua toko saat ini juga memiliki toko online tempat mereka menjual produk mereka. Hal ini memungkinkan anda untuk membeli dari toko yang anda kenal dan percayai sambil mendapatkan kenyamanan berbelanja dari rumah anda sendiri sehingga kalian tidak perlu menghabiskan waktu kalian untuk pergi keluar rumah untuk membeli barang-barang tersebut.

Belanja online nyaman, karena anda dapat berbelanja, menemukan harga terbaik, dan dapat mmendapatkan barang yang anda beli anda tanpa harus meninggalkan kenyamanan rumah. Tetapi anda juga perlu berhati-hati dalam melakukan belanja online, apakah barang yang kalian inginkan akan sesuai, ataukah akankah barang yang kalian beli sampai kerumah anda dengan kondisi yang baikuntuk mendapatkan pengalaman berbelanja online yang aman, kalian harus melakukan tips-tips ini agar belanja online anda menjadi aman dan nyaman.  1. Selalu memesan dari koneksi yang aman. Jika computer atau handphone anda tidak terlindungi dari perangkat lunak yang berpotensi berbahaya, bisa jadi informasi keuangan dan kata sandi Anda dicuri (dan segala sesuatu yang anda simpan di komputer anda atau segala sesuatu yang anda lakukan secara online seperti media social). Gunakan koneksi yang aman – pastikan firewall komputer Anda menyala. Jika Anda berbelanja online saat menggunakan jaringan nirkabel, jaringan itu perlu dienkripsi data anda tidak diambil oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab. Hindari melakukan transaksi keuangan apa pun saat menggunakan jaringan publik, karena Anda mungkin tidak tahu apakah itu diretas atau tidak. 2. Kenali pedagang dan reputasinya Jika anda sudah tahu toko itu memang toko yang memiliki reputasi yang baik, maka berbelanja online disana sangatlah aman. Atau kalian bisa mencari tahu review mengenai toko tersebut, jika review dari toko tersebut baik maka tidak perlu diragukan lagi untuk berbelanja secara online disitu  tetapi jika anda tidak tahu toko itu dan juga tidak ada review mengenai toko tersebut, anda harus lebih berhati-hati. 3. Berhati hati dengan tawaran yang menggiurkan, misalnya harganya sangatlah murah atau paling murah dibandingkan dengan toko lain, apakah barang tersebut merupakan barang asli, ataukah apakah penjual tidak menipu? Ataukah barang tersebut akan sampai kerumah anda dengan aman? Sehingga jangan terlalu tergiur dengan harga yang murah.

Jangan menggunakan e-store yang membutuhkan informasi lebih dari yang diperlukan untuk melakukan penjualan. Jika pedagang hanya meminta informasi untuk memberikan beberapa metode pembayaran, alamat pengiriman, nomor telepon, dan alamat email itu merupaka hal yang wajar, tetapi jika pedagang meminta informasi lain, jangan lakukan pembelian di situ. Dan jangan pernah memberi mereka informasi mengenai rekening bank Anda, informasi jaminan sosial, atau nomor SIM/KTP dan sejenisnya. Beberapa perusahaan mengajukan pertanyaan tentang minat Anda, tetapi ini harus selalu opsional dan Anda harus berhati-hati dalam memberikan informasikarena bisa saja semua informasi tentang diri anda di berikan pada orang lain dan bisa saja di salah gunakan oleh orang tidak bertanggung jawab, maka sebaiknya kalian lebih berhati-hati dalam melakukan pengisian data informasi. 6. anda akan sering diminta untuk membuat akun dengan kata sandi saat melakukan pembelian pada beberapa situs web. Biasanya, Anda dapat memilih untuk tidak melakukan ini, dan kecuali Anda akan sering menggunakan e-store, jangan membuat akun. Jika Anda menginginkan akun, pastikan untuk menggunakan kata sandi yang unik dan kuat. 7. Sebelum memasukkan info pribadi atau kartu kredit ke situs belanja, lihat apakah alamat web pada halaman diawali dengan “https:”, bukan “http:” Itu sedikit ‘memberitahu Anda bahwa situs web tersebut aman dan terenkripsi untuk melindungi informasi anda. 8. Gunakan Kartu Kredit atau PayPal Jangan menggunakan kartu debit karena kartu debit ini tidak memiliki perlindungan keamanan yang sama untuk Anda jika ada masalah. Pembelian menggunakan kartu kredit memiliki limit saat digunaka.  jika informasi keuangan Anda dicuri orang orang bertanggung jawab tidak akan  bisa mengambil uang pada rekenning tabunga anda. Dan jika kartu kredit anda dugunakan oleh orag tidak berwenang segara lakukan pemblokira pada kartu kredit tersebut. 9. Selalu simpan bukti pembayaran saat anda membeli suatu barang secara online, dan selalu cek total pembayaran anda sebelum melakukan pembayaran. Karena beberapa kaasus dimana jumlah pembayaran lebih tinggi dari jumlah pembayaran yang seharusnya. Berbelanja online merupakan salah satu cara berbelanja yang lebih nyaman dan efisien. Mengenai keamaan dari berbelanja online adalah tergantung dari anda dimana anda harus bisa membedakan anatar toko yang sudah terpercaya atau belum, jika anda merupakan orang yang belum terlalu mahir dalam berbelanja online, sebaiknya anda melakukan pembelian secara online di situs yang sudah terpercaya dan sudah jelas reviewnya yang bisa kalian lihat di internet. Dengan cara diatas tersebut kalian dapat berbelanja online dengan nyaman tanpa takut tertipu. Dan selalu berhati-hatilah dalam memberikan informasi data diri anda.

News Feed