by

Keuntungan Dari Bisnis Reseller dan Bisnis Dropship

-Bisnis-62 views

Apa sih yang dimaksud dengan bisnis reseller dan bisnis dropship. Bisnis reseller adalah bisnis yang membeli barang dari supplier terpercaya untuk di jual kembali kepada konsumen dengan harga yang lebih tinggi dari harga supplier. Sedangkan dengan bisnis dropship adalah bisnis dengan cara kita mengambil gambar barang dari produk supplier dengan cara menaikan harga dan bisnis dropship ini tidak perlu membeli barang dari supplier.

Nah kali ini saya akan membahas keuntungan dari bisnis reseller dan bisnis dropship ini. Untuk lebih jelasnya langsung simak saja dibawah ini:

  • Yang pertama adalah keuntungan dari bisnis dropshiping

Bisnis dropship ini sangat simpel sekali dilakukan dan semua orang juga bisa melakukan bisnis dropship ini dan dropship ini memberikan teman teman manfaat. Mari kita bahas satu persatu apa saja.

  1. Tidak butuh dana yang besar

Dengan bisnis dropship ini kita tidak diwajibkan untuk menstok barang di toko teman teman. Dan tidak perlu lagi banyak banyak stok barang di bisnis dropship ini.

  1. Sangat mudah dilakukan dan oleh siapapun

Bisnis dropship ini sangat mudah dilakukan karena saya menganggap bisnis ini cukup mudah dan beberapa alasan dikatakan mudah sebagai berikut.

  • Teman teman di bisnis dropship ini tidak perlu lagi belajar tentang sistem pergudangan, serta tentang pasok barang yang rumit. Karena sistem ini sudah dilakukan oleh supplier kita.
  • Yang lebih mudahnya lagi tidak usah repot repot mempacking barang dan mengirim barang.
  • Yang lebih enaknya lagi tidak memikirkan apabila barang gagal ke konsumen atau gagal dikirim, karena sudah tanggung jawab supplier, mudah bukan?
  • Tidak usah memperkerjakan karyawan dalam berjualan di bisnis dropship ini, akan tetapi kalau orderan yang terus meningkat kita harus mencari orang untuk mengurus administrasi toko Online kita.

Itulah empat poin yang harus diperhatikan bagi para pengusaha bisnis dropship yang baru. Distribusi barang, pergudangan, dan yang lainnya. Akan terlihat mudah di bisnis dropship ini.

  • Biaya Lebih murah

Bisnis dropship ini hanya memerlukan laptop atau handphone dan koneksi internet untuk modal awal kita berbisnis dropship ini dan bisa dilakukan di mana saja.

  • Tempat kerja yang bisa dilakukan dimana saja

Dengan bisnis dropship ini teman teman bisa melakukan usaha tidak hanya dikantor saja, tetapi bisa dilakukan dimana saja seperti di rumah, di kafe, dan masih banyak lagi apabila teman teman merasa bosan.

  • Pengembangannya yang lebih mudah

Hal yang mudah dari bisnis dropship ini adalah teman teman hanya perlu meningkat penjualan setiap harinya, dan yang mengelola semuanya adalah supplier anda. Dari pengiriman barang hingga paling barang.

Keuntungan dari bisnis reseller

Meski tampak lebih rumit daripada sistem bisnis dropshipping, sistem bisnis reseller juga memiliki berbagai macam keuntungan yang bisa kamu jadikan pertimbangan. Apa sajakah keuntungan bisnis reseller itu?

Margin lebih lebar

Dari bisnis reseller ini teman teman bisa menjual barang yang telah dibeli dari supplier dengan harga yang lebih tinggi.

Kesempatan belajar

intinya dengan menjalankan sistem reseller mau tidak mau kamu harus mempelajari banyak hal, diantaranya adalah:

  • Sistem manajemen manusia.
  • Sistem pergudangan dan inventarisasi.
  • Sistem distribusi rantai pasok.
  • Sistem keuangan dan akuntansi.
  • Sistem penjualan.

Diatas adalah beberapa sistem yang didapat dari bisnis reseller dan sangat berguna untuk teman teman semuanya.

Membuka bisnis baru

Dengan anda menjadi reseller inilah kesempatan anda untuk membuat bisnis baru yang akan membuat sukses. Masih berhubungan dengan poin-poin sebelumnya, sistem reseller membuatmu “terpaksa” mempelajari bisnis namun dengan risiko yang lebih kecil daripada membuka bisnis baru.

Ketika kamu sudah mahir dalam ilmu-ilmu tersebut, secara otomatis kamu bisa lebih berani dan percaya diri dalam membuka bisnis barumu sendiri. Hal yang mungkin sulit (tapi bisa) dilakukan oleh orang-orang yang menjadi dropshipper.

Itulah pembahasan tentang keuntungan dari bisnis reseller dan bisnis dropship, semoga bermanfaat untuk semuanya dan semoga teman teman menjadi pembisnis yang sukses.

News Feed