by

Pest Control yang Lebih Aman

Ketika Anda melihat bukti kecoak di rumah Anda, kecenderungan pertama Anda adalah mencapai semprotan serangga terkuat yang dapat Anda temukan. Tetapi sebelum Anda melakukannya, ambil napas dalam-dalam dan pikirkan lagi. Meskipun pestisida kemungkinan besar akan membunuh apa pun yang pengunjung tidak ingin memasuki rumah Anda, mereka juga dapat membahayakan Anda dan keluarga Anda.

Anak-anak sangat rentan terhadap bahaya pestisida. Oleh karena itu harus diadakannya kegiatan Pest Control. Karena tubuh dan sistem kekebalan tubuh mereka masih berkembang. Mereka juga lebih mungkin terpapar pestisida dengan merangkak di lantai dan meletakkan tangan dan benda-benda lain di mulut mereka.

Tapi hama rumah tangga juga bisa membahayakan keluarga Anda. Kecoak menghasilkan alergen yang dapat memicu asma dan alergi. Kotoran tikus juga dapat memicu asma atau alergi. Lalat dan nyamuk dapat membawa kuman dan penyakit.

Pest control: Pencegahan Praktik Pertama

Langkah pertama dalam PHT adalah pencegahan. Cara terbaik untuk mengendalikan hama adalah membuat rumah Anda tidak menarik bagi mereka. Sama seperti kita, hama membutuhkan air, makanan, dan tempat tinggal untuk bertahan hidup, dan jika mereka tidak dapat menemukannya di rumah Anda, mereka kemungkinan akan pergi ke tempat lain.

Memilih Pestisida

Jika Anda sudah mencoba teknik pencegahan dan Anda masih memiliki masalah hama, Anda mungkin perlu menggunakan beberapa jenis pestisida untuk merawat daerah tersebut. Tapi pertama-tama, pastikan Anda tahu jenis hama apa yang ingin Anda hilangkan. Misalnya, jika Anda tidak yakin apakah Anda memiliki semut atau rayap kayu, dapatkan bantuan untuk mengidentifikasi hama dari layanan pengendalian atau pemberantasan hama setempat.

Bagaimana Pest Control yang Lebih Aman ?

Langkah-langkah untuk mencegah hama:

  • Segera ambil semua makanan yang tumpah dan remah.
  • Pastikan meja, meja, wastafel, dan lantai Anda bersih. Bersihkan dan keringkan piring setelah makan atau camilan.
  • Bersihkan di bawah peralatan dapur besar, seperti lemari es dan kompor. Puing-puing makanan seringkali dapat terkumpul di ruang-ruang ini dan menarik hama.

Simpan makanan dalam wadah dengan penutup kedap udara atau di dalam kulkas. Jika makanan disimpan dalam kotak kardus, pastikan kotak tertutup rapat. Kecoak suka kardus dan dapat memasukkan kotak terbuka dengan mudah.

Langkah selanjutnya adalah memilih pestisida yang akan bekerja melawan jenis hama tertentu yang Anda miliki dan setidaknya mengancam kesehatan Anda sendiri. Perangkap umpan seringkali merupakan cara yang baik untuk memulai. Ini adalah gelas plastik kecil yang menarik hama dengan makanan yang dicampur dengan insektisida.

Menggunakan perangkap umpan memungkinkan Anda untuk membatasi insektisida ke area kecil, daripada menyebarkannya. Namun, Anda tetap harus berhati-hati agar anak-anak dan hewan peliharaan tidak dapat masuk ke perangkap umpan. Perangkap umpan yang tahan terhadap tamper tersedia dan mengurangi risiko paparan pestisida secara tidak sengaja. Anda dapat membeli perangkap umpan yang dibuat khusus untuk sebagian besar hama rumah tangga.

Pest control: Pertahankan Perspektif

Apa pun jenis insektisida yang Anda gunakan, Anda mungkin tidak dapat sepenuhnya menyingkirkan hama. Dan bahkan pestisida terkuat tidak akan terus bekerja dari waktu ke waktu jika pada sat Pest Control menemukan akses mudah ke makanan dan air di rumah Anda. Tetapi dengan mengikuti tip-tip pencegahan dasar dan menggunakan pestisida secara hemat ketika dibutuhkan, Anda mungkin baik-baik saja.

News Feed