by

Tips dan Trik Memulai Bisnis Thrift Shop

Peminat belanja baju thrift shop kian menjamur di masyarakat, terlebih di kalangan kaum milenial. Hal ini dikarenakan baju bekas di bandrol dengan harga yang sangatlah murah dan dengan model yang unik.

Tren ini dipilih lantaran bisa dijadikan sebagai upaya untuk menjaga lingkungan dari limbah produk yang semakin menumpuk. Lantas, bagaimana tips dan trik menjual barang bekas dengan modal kecil? Simak penjelasannya berikut ini!

Tentukan Modal

Dalam usaha thrift shop, sebenarnya memang tidak membutuhkan modal yang besar. Hal ini dikarenakan baju bekas masih layak pakai dan berkualitas tidak terlalu mahal untuk dibeli. Hanya saja, Anda perlu modal kurang dari satu juta maka sudah bisa membuka usaha thrift shop.

Tentukan Barang yang Akan Dijual

Tips dan trik membuka bisnis thrift shop selanjutnya adalah memilih barang yang akan Anda jual. Dalam usaha menjual barang bekas layak pakai ini, maka barang yang umum dijual adalah jaket, baju, maupun celana.

Beberapa bahkan ada juga yang menjual aksesoris, seperti topi hingga dompet. Bagi Anda yang akan memulai bisnis thrift ini, maka silahkan Anda tentukan terlebih dahulu mengenai barang yang akan dijual.

Analisa Pasar

Bagi Anda yang ingin terjun ke dunia bisnis thrift shop, maka hal penting yang perlu Anda perhatikan adalah analisa pasar. Dengan melakukan analisa pasar, maka Anda bisa mengetahui siapa target pasar dan berapa harga standar dari pakaian yang akan Anda jual.

Anda bisa melakukan analisa pasar ini melalui media sosial. Selain itu, Anda juga harus bisa memperkecil peluang gagal.

Menjual Produk yang Paling Banyak Diminati

Menentukan target pasar secara spesifik bisa mempermudah Anda dalam menentukan barang dan produk thrift shop. Jika memang target pasar Anda adalah remaja perempuan, maka barang yang harus Anda sediakan adalah pakaian-pakaian yang imut. Selain menjual produk yang banyak diminati, Anda juga bisa menjual produk branded.

Menentukan Nama Olshop

Menentukan nama brang atau olshop tentu sangatlah penting untuk dilakukan ketika Anda memulai sebuah bisnis thrift shop. Hal ini dikarenakan para konsumen bisa lebih mudah mengingat dan mengenal bisnis Anda tersebut.

News Feed