by

Tips Membeli Power Bank Original Berkualitas

-Gadget-63 views

Di jaman sekarang, orang-orang begitu mudahnya mengakses internet untuk bisa mencari informasi yang mereeka butuhkan. Berbagai platform media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan lain sebagainya seakan telah menjadi konsumsi kaum milenial di jaman sekarang. Padahal hal tersebut bisa mengakibatkan baterai smartphone cepat habis.

Produk powerbank sebagai pengisi daya smartphone yang praktis bukan lagi hal yang istimewa lagi di mata masyarakat. Itu artinya sudah ada banyak orang yang menggunakan produk powerbank untuk bisa mengisi daya baterai smartphone mereka tanpa perlu aliran listrik. Anda bisa dengan mudah menemukan porduk powerbank di toko online.

Kerugian membeli powerbank yang tidak original

Produk powerbank memnag sudah menjadi produk andalan kaum milenial sebagai barang yang mempermudah pengisian daya smartphone. Banyak produk powerbank yang tidak original sehingga membahayakan kondisi smartphone itu sendiri. Untuk itulah anda memerlukan informasi dari internet mengenai tips beli powerbank original

Sebelum mengetahui tips tersebut, anda perlu mengetahui pentingnya membeli powerbank yang original. Saat ini banyak beredar porduk powerbank yang tidak asli. Banyaknya produk powerbank abal-abal dikarenakan banyak perusahaan yang ingin untung tanpa mempedulikan kerugian konsumen.

Ciri-ciri produk powerbank yang tidak asli adalah menawarkan harga yang murah untuk kapasitas pengisian daya yang cukup besar, bahkan melebihi 10000 mAh. Anda sebaiknya jangan tertipu karena hanya produk asli yang bisa mengisi baterai smartphone tanpa mengakibatkan kerusakan pada baterai ketika digunakan dalam jangka panjang.

Kerusakan pada baterai smartphone biasanya ditandai dengan mudah panasnya baterai ketika sedang diisi daya. Lalu semakin lama jangka waktu penggunaan, maka ketika dilakukan isi daya baterai smartphone bukannya terisi namun semakin berkurang. Hal inilah yang menyebabkan penggunaan powerbank yang tidak asli bisa membahayakan smartphone anda.

Tips membeli powerbank yang original

Setelah mengetahui sisi negatif penggunaan powerbank yang tidak asli, anda perlu membeli produk yang terjamin keasliannya. Pada aplikasi JD.ID, anda bisa dengan mudah menemukan barang-barang original dan branded serta terjamin kualitasnya. Ada pula berbagai merk powerbank yang dijual di marketplace ini.

Untuk bisa membeli powerbank yang berkualitas, berikut ini tips beli powerbank original yang perlu anda ketahui :

  1. Kenali bentuk dari powerbank asli dengan yang palsu

Biasanya porduk powerbank yang memiliki banyak replika adalah jenis powerbank yang diproduksi oleh beberapa perusahaan ternama. Anda bisa mengetahui bentuk powerbank yang asli dari katalog atau website resmi perusahaan yang bersangkutan.

Biasanya bentuk powerbank yang asli dan yang palsu memiliki sedikit perbedaan, baik dari segi ukuran, warna, ketebalan, dan lain sebagainya.

  1. Keseimbangan antara harga dnegan kapasitas powerbank

Seringkali banyak orang tergiur dengan harga yang murah dengan penyajian informasi mengenai kapasitas daya powerbank yang begitu besar. Padahal produk powerbank asli yang memiliki kapasitas besar tidak akan dihargai begitu murah oleh perusahaan.

  1. Belilah produk powerbank yang original dari marketplace terpercaya

Apabila anda ingin membeli powerbank secara online, anda bisa mengetahui harga power bank dari marketplace yang terpercaya seperti JD.ID. Di website ataupun aplikasi resmi JD.ID yang tersedia di Playstore maupun Applestore, anda bisa dengan mudah menemukan berbagai produk original termasuk powerbank.

Beberapa tips beli powerbank original diatas bisa anda jadikan acuan ketika membeli powerbank yang original secara online. Pastikan juga powerbank yang anda cari sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan budgeting anda. Dengan demikian, smartphone anda akan terhindar dari hal-hal yang merugikan karena produk powerbank yang palsu.

News Feed