by

Tips Memilih Merk Susu Formula Bayi Terbaik

Makanan wajib bagi bayi yang berusia 0 sampai 6 bulan adalah ASI. Namun terkadang kondisi si Ibu mempunyai ASI yang tidak keluar atau hanya keluar sedikit saja. Hal ini bukan menjadi salah satu kendala yang tidak ada solusinya, karena Anda bisa mengandalkan susu formula yang menyerupai ASI. Ada satu merk susu formula bayi terbaik yang mempunyai kandungan nutrisinya sesuai kebutuhan bayi.

Salah satu susu formula yang paling direkomendasikan bagi para ibu yang sedang kebingungan mencari susu pertumbuhan terbaik untuk anaknya yaitu susu Morinaga. Nutrisi yang ada di dalamnya sebanding seperti ASI sehingga Ibunda yang tidak mempunyai produksi ASI sempurna bisa mengandalkan susu Morinaga.

Merk Susu Formula Bayi Terbaik

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa susu Morinaga menjadi salah satu merk susu formula bayi terbaik yang paling direkomendasikan. Sebaiknya anak yang berusia 0 sampai 6 bulan tetap diberikan ASI meskipun sedikit supaya nutrisi yang dibutuhkan benar-benar terpenuhi. Walaupun susu Morinaga sudah mempunyai kandungan nutrisi sesuai yang dibutuhkan.

Ada beberapa cara yang perlu dilakukan pada saat Anda ingin melakukan pemilihan susu formula untuk bayi sebagai pengganti ASI diantaranya:

  1. Perhatikan Dari Segi Kandungan Susu

Cara pertama yang harus dilakukan yaitu dengan memperhatikan dari segi kandungan susu formula yang hendak dibeli. Jenis susu yang mendekati dengan ASI tentunya dilengkapi dengan kandungan Omega 6, omega 3, vitamin beserta mineral yang lengkap. Kandungan berupa protein yang baik bagi pertumbuhan bayi juga bisa ditemukan pada susu formula. Oleh karena itu Anda dapat melakukan pengecekan melalui kemasan susu formula.

  1. Sesuaikan Pada Kebutuhan Si Kecil

Kebutuhan si kecil memang tidak selalu sama antara bayi yang satu dengan bayi yang lainnya. Terutama dari segi tingkat alergi terhadap susu sapi. Tidak semua bayi akan cocok dengan susu sapi, sehingga disarankan bagi Anda untuk memilih susu soya. Saat ini Anda bisa menemukan susu soya dengan kandungan lengkap seperti susu Morinaga.

Susu soya memang dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif pengganti ASI bagi bayi yang mempunyai riwayat alergi terhadap susu sapi. selain mengalami alergi terhadap susu sapi bayi yang alergi terhadap protein hewani juga direkomendasikan untuk mengkonsumsi susu soya. Akan tetapi untuk bayi yang mengkonsumsi susu soya tentunya harus izin dokter supaya pertumbuhan bayi tetap optimal.

  1. Susu yang Mengandung Laktosa dan Tanpa Gula

Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk menentukan susu yang menyerupai ASI yaitu dengan memilih susu kandungan laktosa tinggi tanpa kandungan gula. Salah satu alasannya yaitu susu yang mempunyai kandungan gula tinggi dapat menimbulkan obesitas pada bayi. Selain itu kandungan laktosa juga dibutuhkan sebagai bahan alami di dalam ASI.

Oleh karena itu para orang tua selalu disarankan supaya memilih susu formula dengan kandungan laktosa. Akan tetapi sebagian bayi akan mengalami diare yang disebabkan karena susu formula laktosa. Jika demikian Anda dapat mengkonsumsinya dan tanyakan kepada dokter terlebih dahulu atau bisa juga berpindah ke susu formula yang lain.

Dalam melakukan pemilihan susu formula bayi memang tidaklah mudah. Terlebih lagi pada jenis susu formula yang menyerupai ASI. Supaya Anda tidak mengalami kebingungan dalam menentukan pilihan susu formula terbaik dengan kandungan yang menyerupai ASI maka susu Morinaga menjadi susu yang paling direkomendasikan. Selain memiliki kandungan nutrisi yang yang lengkap susu Morinaga juga menawarkan harga terjangkau.

News Feed