by

Tips Menulis Cerita di Wattpad agar Banyak yang Baca dan Terkenal

Wattpad merupakan salah satu platform yang akan memungkin kalian untuk bisa menulis cerita atau novel. Saat ini Wattpad sedang sangat populer, apalagi di kalangan orang-orang yang memiliki hobi menulis atau membaca novel. Semakin hari, tentunya semakin banyak pula orang-orang yang juga ingin ikut bergabung di Wattpad untuk sekedar membaca atau menulis cerita.

Aplikasi Wattpad ini bisa kalian unduh di App Store atau Play Store. Dengan memanfaatkan aplikasi Wattpad, kalian bisa memulai karir kalian untuk menjadi seorang novelis yang profesional. Karena ketika kalian menulis cerita atau novel di Wattpad, nantinya hasil tulisan kalian itu akan direkomendasikan ke banyak orang.

Hal ini juga bisa menjadi jembatan kalian untuk menuju kesuksesan menjadi seorang novelis yang sungguhan. Maka dari itu, kalian bisa mencobanya lewat Wattpad terlebih dahulu. Untuk kalian yang baru pertama terjun ke dunia Wattpad, biggu.com akan memberikan kalian tips untuk menulis cerita di Wattpad agar cerita kalian banyak yang lirik.

Tentukan Tema atau Genre Cerita Kalian

Hal pertama yang harus kalian ingat ketika kalian akan menulis cerita di Wattpad. Kalian harus tentukan terlebih dahulu tema cerita yang nantinya akan kalian tulis, kalian tentunya tidak usah merasa bingung dan pusing. Karena tulisan atau cerita apa pun yang akan kalian tulis, itu sudah sesuai dengan kemampuan kalian.

Jika kalian ingin mengikuti cerita yang sedang laris di pasaran biasanya itu adalah novel remaja. Tetapi jika kalian ingin menulis cerita lain itu boleh-boleh saja, tulis cerita apa pun yang kalian ingin tulis.

Membuat Alur Cerita yang Menarik

Jika kalian sudah menentukan tema cerita yang akan kalian tulis, selanjutnya kalian harus membuat alur cerita. Buatlah alur cerita kalian semenarik mungkin, agar nantinya cerita kalian bisa dilirik dan di baca oleh banyak orang. Sedikit tips untuk kalian, mulai saat ini kalian bisa mencoba membaca novel-novel karya dari novelis yang profesional. Hal ini berguna sekali untuk kalian, agar bisa menambah wawasan kalian ketika akan menentukan alur dari sebuah cerita yang akan kalian tulis.

Membuat Deskripsi yang Menarik

Sebelum kalian memperkenalkan tulisan kalian ke pada calon pembaca, ada baiknya kalian harus membuat deskripsi yang cukup menarik terlebih dahulu. Karena biasanya, para pembaca mereka akan membaca deskripsi cerita terlebih dahulu sebelum mereka melanjutkan lebih dalam ke ceritanya. Kalian hanya perlu sedikit menjelaskan tentang cerita kalian ketika kalian mulai menulis novel di Wattpad, tentunya di sertai dengan bumbu-bumbu penasaran.

Membuat Cover Cerita yang Menarik

Untuk kalian yang memiliki bakat menggambar, kalian juga bisa memanfaatkan bakat kalian untuk membuat sampul dari cerita novel kalian. Sedangkan untuk kalian yang tidak terlalu pandai menggambar, kalian bisa meminta bantuan atau membayar seseorang untuk membuatkan sampul novel kalian di Wattpad.

Share ke Teman-teman Kalian

Sesudah kalian selesai menulis novel kalian di Wattpad, tips selanjutnya adalah kalian harus share novel karya kalian ke teman-teman atau saudara kalian, baik itu lewat media sosial atau secara langsung. Selain itu kalian juga bisa meminta saran teman-teman kalian tentang novel yang sudah kalian buat itu. Itulah beberapa tips menulis cerita di Wattpad dari kami untuk kalian. Untuk bisa mendapatkan pembaca yang banyak di cerita yang kalian buat itu bukanlah hal yang mudah, tetapi kuncinya kalian hanya harus tetap konsisten untuk melanjutkan cerita kalian.

News Feed