by

Tutorial Melihat Kembali Draft Post IG yang Sudah Dibuat Terbaru

Supaya tidak salah saat membuat unggahan di Instagram, kita bisa menyimpannya dulu dalam wujud draft sehingga bisa diedit ataupun dilihat kembali.

Di Instagram, draft bisa digunakan dalam membuat Feed serta Reels sedangkan untuk Story serta IG Televisi tidak hendak timbul sehingga wajib diunggah pada saat itu juga.

Denga membuat draft untuk Feed serta Reels hendak memudahkan kita merancang konten yang mau diunggah. Tidak hanya itu juga draft yang terkumpul serta sudah dibuat bisa dijadwalkan untuk membuat unggahan teratur dengan tema tertentu.

Umumnya draft sangat berguna buat pengguna Instagram yang mempunyai akun publik ataupun handal sehingga bisa membuat banyak draft dalam satu waktu untuk setelah itu digunakan sesuai kebutuhan.

Baik Feed serta Reels sediakan daftar draft yang mana masing-masing posisinya berbeda. Untuk bisa melihat menunya, pasti kita wajib sudah membuat draft lebih dulu.

Draft untuk Feed hendak timbul ketika kita mau mengunggah foto ataupun video di unggahan Feed memakai ikon tanda plus di bagian atas.

Sedangkan draft untuk Reels bisa kita temukan ketika mau membuat Reels yang terletak berdekatan dengan fitur IG Story. Berikut ini Kami akan memberikan tutorial cara untuk melihat kembali draf post di IG yang dikutip dari majalah ponsel.

Cara Melihat Kembali Draf Post di Instagram

  1. Masuk ke akun Instagram di hp kalian.
  2. Ketuk tombol+ di dalam kotak persegi yang terletak di bagian atas sejajar dengan ikon notifikasi serta pesan.
  3. Setelah itu seleksi menu post.
  4. Ketuk tombol drafts di sebelah kanan opsi Gallery.
  5. Seleksi serta ketuk drafts foto yang mau diunggah.
  6. Ketuk tombol arah panah ke kanan dengan warna biru untuk melanjutkan.
  7. Edit caption ataupun penjelasan pada drafts tersebut apabila dibutuhkan.
  8. Kalian juga bisa edit foto dulu bila ada yang mau dihapus ataupun ditambahkan.
  9. Masukan informasi lain yang diperlukan semacam menandai orang ataupun mencantumkan lokasi.
  10. Sehabis itu ketuk tombol tanda centang biru untuk mengunggah.

Melihat kembali drafts di Instagram juga bisa untuk Reels. Langkah-langkah nyaris serupa dimana kalian wajib masuk untuk membuat Reels untuk bisa menemukan drafts yang sudah dibuat.

Walaupun masih dalam wujud drafts, kalian juga bisa menghapusnya apabila membolehkan semacam disebabkan foto salah, kurang, serta sebagainya. Menghapus drafts bisa dicoba dengan memilih menu manage pada halaman drafts.

Sehabis itu ketuk tombol ikon pensil di pojok atas serta seleksi foto drafts yang mau dihapus. Bila sudah percaya dengan opsi, maka bisa langsung mengetuk tombol centang biru untuk menghapus drafts secara permanen.